Seminar Pendidikan Ajang Penambah Semangat dan Wawasan

Seminar Pendidikan Ajang Penambah Semangat dan Wawasan

Image result for seminar pendidikan nasional di al amanah krian
Related image
Tahun ajaran baru 2017-2018 telah tiba. Pesantren Modern  Al-Amanah mempunyai cara tersendiri untuk bisa menggenjot semangat belajar mengajar para asatidz dan ustadzah. Salah satunya melalui ajang Seminar Pendidikan Nasional. Program seminar seperti ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan di Pesantren, sehingga para pengajarnya memiliki semangat yang tinggi di bidang pendidikan untuk disalurkan kepada santri-santri Al- Amanah.
Senin 17 Juli 2017 tepatnya pukul 08.00 WIB Seminar Pendidikan Nasional dibuka dengan lantunan sholawat santri Al-Amanah. Tahun ini sungguh lebih special dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Narasumber yang mengisi dalam acara  penting bagi para pengajar di Pesantrn Modern Al-Amanah adalah orang-orang yang sudah tidak asing lagi di telinga kita bahkan dalam skala Nasional. Mereka adalah Prof.DR.KH Asep Syaifuddin Chalim MA, Pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabay dan Pacet. Beliau terpilih karena kontribusinya dalam pendidikan. Dan yang kedua adalah Drs. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, pendiri serta kepala sekolah Insan Cendekia. Mereka berdua adalah para pelopor pendidikan yang dalam kontribusinya di bidang pendidikan sudah tidak diragukan lagi.
Amanatul Ummah, adalah pendidikan berbasis Pesantren yang namanya sudah mencuat ke skala Internasional. Maka hal ini pasti tidak lepas dari peran dan jasa Pendiri serta Pengasuhnya. Sehingga sangat cocok kehadiran Beliau dalam kesempatan kali ini. Kiat-kiat dan kunci utama keberhasilan suatu lembaga pendidikan telah beliau tuangkan dan bagikan kepada para pengajar Al Amanah. Sehingga waktu dari pagi hingga siang hari, acara yang langsung di moderator oleh Pimpinan Madrasah Aliyah Bilingual, Ustadz H.Fakhrizal Ishaq, Lc.M.Fil.I, ini bejalan cepat. Para pesertapu sangat antusias mendengarkan dan melihat kegigihan beliau dalam penyampaian materi. Bahkan ditambah lagi beliau memberikan ijazah kepada seluruh pengajar agar murid-murid yang dibina tidak terbiasa mengantuk dan para pengajarnya diberikan kekuatan dalam mengemban amanah.
Lain halnya dengan pembicar pada sesi kedua , bapak yang masih muda perkas, namun mempunyai segudang ilmu dan pengalaman ini. Baginya, yang terpenting dalam pendidikan itu adalah pendidik itu sendiri. Sehingga suatu lembaga yang berhasil itu tergantung bagaimana cara sang pendidik membawa dan mengarahkan para anak didiknya. Dalam keadaan berdiri di depan para pesarta seminar beliau membagikan pengalaman-pengalamannya selama ini di bidang pendidikan. Bahkan beliau juga menyampaikan pandangan beliu terhadap pendidikan di Indonesia masa mendatang.”Dan pendidikan yang berbasis Boarding School inilah, pendidikan yang akan menjawab tantangan masa depan,” ulas beliau dalam paparannya.
Acara yang bertemakan “ The Role of Islamic Boarding School for National Education” ini, bagi para guru merupakan sebuah wadah atau tempat untuk menimba ilmu tentang apa artinya pendidikan itu serta para guru juga diberikan penyuluhan dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini benar-benar memberikan kepuasan tersendiri bagi para guru. Bagaimana tidak, di setiap detiknya, mereka selalu dicekokin dengan tambahan ilmu untuk menunjang keberhasilan mereka di bidang pendidikan. Dipenghujung acarapun, semangat antusias peserta masih terlihat. Dan pada sesi perfotoan seluruh jajaran guru beserta para pembicar menjadi penutup acar berharga ini.

                

Comments

Popular posts from this blog

SMP UNGGULAN BERBASIS PESANTREN AMANATUL UMMAH

Pengaruh Blog dalam Berkarya Sastra

Bali land