Berpetualang ke Dunia Paralel

Judul           : Bintang
Penulis        : Tere Liye
Halaman     : 380 halaman
Tahun terbit: 2017
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama

PETUALANGAN TANPA BATAS RAIB,SELI,DAN ALI

       Raib tokoh yang memilikisifat ragu-ragu dan berhati-hati dalam bertindak, kini diangkat lagi dalam sekuel keempat buku karya Tere Liye yang menceritakan petualangan seru mereka ke dunia paralel dalam buku yang berjudul "Bintang."
       Raib yang merupakan tokoh utama buku karya Tere Liye ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Ia dapat menghilang dalam hitungan detik dan membuat perisai tembus pandang. Selain itu ia juga dapat berbicara dengan alam. Hal inilah yang menyebabkan Raib menjadi spesial. Seli yang merupakan teman sebangku sekaligus sahabat baik Raib ini memiliki kekuatan yang aneh. Ia dapat mengeluarkan petir dari telapak tangannya secepat kilat. Selain Seli,Raib juga memiliki teman yang jenius meskipun ia dijuluki biang kerok di sekolahan. Walaupun seperti itu, Ali sangat hebat dengan hasil penemuannya. Ia juga bisa berubah menjadi beruang raksasa.
       Setelah mereka berpetualang ke dunia paralel yang disebut dengan klan bumi,klan bulan,dan klan matahari akhirnya mereka melanjutkan kembali petualangan mereka ke klan bintang. Jika mereka telah menyelamatkan dunia paralel dari kehancuran besar kini mereka akan menyaksikan bahwa merekalah yang melepaskan musuh besar mereka.
       Kunjungan mereka ke klan bintang bukanlah akhir dari petualangan mereka bertiga. Justru inilah awal dari semuanya. Bagaimanakah aksi petualangan mereka? apakah mereka bisa menyelesaikan semua masalah yang ada?
       Buku karya Tere Liye ini tidak pernah kehilangan jiwanya. Dengan penggunaan bahasa yang mudah dipahami dan mampu menggugah jiwa pembaca ,membuat ceritanya sangat menarik untuk dibaca. Dengan di dukung setting yang kuat serta kaya akan ilmu pengetahuan membuat sang pembaca ingin bereteriak setelah membacanya.
       Selain diminati banyak masyarakat, hasil karya Tere Liye ini selalu laris dan menjadi best seller di pasaran. Tidak salah jika tidak semua orang memilki bukunya. Tidak hanya berisi tentang petualangan yang hebat, buku ini juga mengandung nilai pendidikan mengenai teknologi. Seperti yang di ceritakan ketika Ali menciptakan suatu teknologi yang luar biasa. Buku yang sangat pas dan cocok untuk pecinta fantasi.

Comments

Popular posts from this blog

SMP UNGGULAN BERBASIS PESANTREN AMANATUL UMMAH

Pengaruh Blog dalam Berkarya Sastra

Bali land